Berbagi Kebaikan, Mengejar Mimpi Bersama CIMB Niaga Syari'ah


Bersedekah merupakan salah satu jalan kita dapat menuju surga. Semua orang pasti ingin masuk surga dengan berlomba-lomba berbuat kebaikan di dunia ini. Salah satunya ialah bersedekah. Namun sering ditemukan jika orang yang bersedekah pasti berkurang hartanya. Namun harta yang dikeluarganya ini mungkin menjadi berkah. Berubah bentuknya menjadi bentuk rezeki-rezeki yang lain. Allah ganti itu dengan bentuk rezeki yang lain. Bisa berupa kesehatan, keselamatan yang juga merupakan rezeki yang terkadang kita tidak memandangnya sebagai sebuah rezeki dari Allah. Allah subhanahu wa ta’ala mengajak kita untuk memberikan pinjaman kepada Allah.
مَّن ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّـهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً ۚ وَاللَّـهُ يَقْبِضُ وَيَبْسُطُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ ﴿٢٤٥﴾
“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Baqarah[2]: 245)
Artinya akan bertambah seperti seorang yang membesarkan anak ontanya sehingga untanya itu memenuhi lembah dan gunung-gunung. Seperti itulah orang yang bersedekah, hartanya akan bertambah. Bisa keberkahan hartanya dan bisa juga dari sebagian harta yang ia keluarkan itu, Allah ganti harta dalam bentuk yang lain. Mungkin dalam bukan dalam bentuk uang, tapi Allah ganti dalam bentuk harta yang lain yang mungkin jauh lebih bernilai. Ini adalah janji dari Allah subhanahu wa ta’ala, bahwa sedekat tidak akan mengurangi harta kita..

Di jalam sekarang yang segala halnya serba online jadi sudah di mudahkan dengan adanya teknologi yang maju.. orang bersedekahpun juga sudah bisa via online loh.. Seperti salah satu fasilitas yang diberikan oleh CIMB Niaga Syariah ialah Program Wakaf. Dimana terbagi menjadi beberapa kategori seperti : 

Program Wakaf Produktif
Wakaf uang yang dikelola oleh lembaga pengelola wakaf untuk kegiatan produktif, dimana hasil usaha/keuntungan akan diberikan kepada penerima wakaf (maukuf alaih).
Program Wakaf Pendidikan
Wakaf uang yang dikelola oleh lembaga pengelola wakaf untuk program pendidikan, pesantren dan sekolah.
Program Wakaf Kesehatan
Wakaf uang yang dikelola oleh lembaga pengelola wakaf untuk pembangunan dan operasional rumah sakit.
Program Pembangunan Masjid dan Sumur
Wakaf uang yang dikelola oleh lembaga pengelola wakaf untuk program pembangunan masjid dan sumur.
Banyakkan manfaatnya jadi gak perlu susah-susah deh untuk berbagi kebaikan semuanya bisa di lakukan hanya dengan smartphone saja..



Kemarin waktu saya datang di event Berbagi Kebaikan, Mengejar Mimpi Bersama CIMB Niaga Syari'ah di Goedang Popsa Makassar yang memperoleh banyak ilmu soal bgmna cara penggunaan aplikasinya hingga di praktekkan langsung... dan menurut saya caranya sangatlah mudah kalian bisa langsung menunduh Go-Mobil di SmartPhone kalian lalu kalian bisa memilih sesuka hati ingin berwakaf di program yang mana..


Bukan hanya itu ada para bintang tamu keren juga loh seperti mbak Ingrid Kansil yang bongkar cerita menjadi Mualaf. Kisahnya sungguh Menginspirasi dan membuat hati saya terenyuh mendengarnya.


Ada juga adek gemes nih Syakir Daulay, pemuda asal aceh yang merupakan seorang hafis serta Aktor. Syakir menghipnotis semua tamu dengan shalawat yang dilantunkannya sehingga membuat suasana menjadi adem dan tenang..


Mau tau keseruhan selanjutnya silahkan nonton video ini ya... dalam acara ini banyak teman-teman blogger makassar, Komunitas TDA, komunitas hijabers makassar, dan IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) dan masih banyak lagi...

0 komentar