Tryout Online SBMPTN Melatih Diri Menjadi Lebih Siap Menjawab Soal


Aku baru saja mendapat pencerahan dari kakak Seniorku, Bravo namanya. Ia menceritakan panjang lebar tentang memilih jurusan, tentang pilihan ujian SBMPTN, tentang Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan masih banyak lagi. Ucapannya membuka pikiran aku untuk lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Awalnya aku setelah lulus SMA nanti, mau langsung mencari kerja saja. Enak kan dapat uang setiap bulan dan tidak lagi di hadapkan dengan buku-buku atau tugas-tugas lagi jika aku memutuskan untuk melanjutkan kuliah.
Akhirnya, aku mengerti bahwa masuk SMA tanpa kuliah adalah sebuah kesia-siaan. Sejak saat itu, aku sudah mulai mencari jurusan yang aku minati. Ini sungguh tidak mudah. Rasanya seperti mennetukan jalan yang tepat di antara persimpangan jalan agat tidak tersesat nantinya. Sulit sekali.
Di sekolah, kami biasanya menulis nama dan cita-cita (perguruan tinggi) untuk ditulis besar-besar dan ditempel di dinding kelas bagian paling tinggi. Misalnya “MANAJEMEN-UI, ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK-UGM”. Tiga tahun aku mencari jati diri sendiri, karena aku tidak mau salah jurusan yang akhirnya malas-malasan untuk kuliah atau dengan lulus dengan hasil pas-pasan. Aku punya banyak sekali kesukaan dan minta, tetapi itu justru membuat aku dilema untuk memilih jurusan yang tepat. Pilihan hanya boleh tiga, dan itu pun harus mempertimbangkan, PTN, wilayahnya, saingannya, dan ribuan lainnya.
Sampai pada akhirnya, aku sudah mantab betul untuk memilih PTN dan jurusan yang sudah tepat. Sekarang yang ku pikirkan adalah bagaimana caranya agar aku bisa lolos SBMPTN? Masih dalam orang yang sama, kakak seniorku itu merekomendasikan bimbel online yang jitu, namanya Ruangguru.
Bagi kalian yang belum tahu, jadi Ruangguru adalah platform digital yang fokus dalam bidang pendidikan. Materinya pun mulai dari SD, SMP, SMA  sesuai dengan kurikulum Nasional yang dirancang khusus dengan pengajar terbaik. Banyak banget yang bisa kamu dapatkan di fitur aolikasi Ruangguru ini. Untungnya, di Ruangguru ada tryout online SBMPTN sesuai kebutuhanku saat ini.
Sebenarnya tryout tuh penting loh teman-teman, guna nya agar kita bisa tahu kemampuan kita sampai dimana, seberapa jauh pemahaman kita. Dengan kita mengikuti tryoutonline SBMPTN, kita bisa tahu kelebihan dan kelemahan kita terhadap soal. Hal ini tanpa disadari dapat membuat kita lebih siap nantinya.
Nah tahu tidak teman-teman, kalau SBMPTN itu soalnya banyak banget dan waktunya sangat terbatas. Kebanyakan peserta SBMPTN lengah dalam menjawab soal dan melewatkan begitu saja pertanyaan-pertanyaan yang sudah di sediakan. Makanya, dengan aku mengikuti tryout online SBMPTN di Ruangguru ini, aku bisa belajar juga untuk mengatur waktu dalam menjawab soal. Biar ga kaget saat SBMPTN tiba hehehe. Dijamin aplikasi online ini recomended banget, buruan download aplikasinya di apps store sekarang.

0 komentar