Bisnis Jaman Now Bersama Pegadaian

Perkembangan zaman semakain maju teknologi berkembang amat pesat, semua hal dapat diakses dengan cepat dan di mana saja. Di era digitalisasi saat ini banyak tumbuh bisnis-bisnis yang berbasis online. Bahkan yang dulunya semua orang lebih memilih belanja di toko di banding online kini semuanya berbalik di mana kebanyakan orang tidak ingin membuang waktunya hanya untuk mendatangi sebuah took, mereka lebih memeilih untuk berbelanja online atau menyuruh kurir online untuk membelinya.

Peluang ini amat disayangkan ketika tidak dimanfaatkan dengan baik. Di era digital seperti saat ini harusnya kita menfaatkannya sebagai lading untuk berbisnis online. Tentunya jika berbisnis semua orang ingin modal sedikit untung banyakkan? Nah.. sekarang pegadaian meluncurkan Aplikasi Sahabat Pegadaian dan Agen Pegadaian. Kedua aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat yang ingin melakukan transaksi keuangan karena tidak perlu repot dan mengantri di kantor PT PEGADAIAN (Persero). Transaksi keuangan yang bisa dilakukan di Agen Pegadaian   diantaranya: transaksi gadai, Tabungan emas, kredit kendaraan bermotor, Pembayaran PLN,  Pembayaran Cicilan Kendaraan, Isi Ulang Pulsa, dan masih banyak lagi transaksi lain yang bisa  dilayani oleh para Agen Pegadaian. 
Acara Bisnis Jaman Now - Hotel Pesona
Bukan hanya untuk individu, layanan ini dapat menjadi solusi untuk mendukung kelangsungan  bisnis para pelaku internet, industri rumahan dan UMKM. Ketika dalam kebutuhan dana cepat,  misalnya untuk tambahan modal, Aplikasi Sahabat Pegadaian dan Agen Pegadaian pun hadir  untuk menjadi alternatif dalam mendapatkan pendanaan yang tepat dan cepat, tanpa  persyaratan yang rumit. Menggunakan aset menganggur yang tidak memberikan keuntungan,  pelaku internet, industri rumahan dan UMKM dapat mengubahnya menjadi aset yang jauh lebih berharga. 
Layanan tersebut adalah layanan transaksi keuangan melalui AGEN PEGADAIAN. untuk  terlibat dalam penjualan, promosi, pemasaran atau program pembayaran untuk produk  Pegadaian. Bukan hanya itu, Pegadaian pun memiliki aplikasi Android bernama Sahabat  Pegadaian. Senin, 26 Maret 2018, PT. Pegadaian (Persero) bersama dengan IWITA (Indonesia Women IT  Awareness) mengadakan Seminar Sosialisasi Fintech #BisnisJamanNow Agen  Pegadaian yang diadakan di kota Makassar.
Bersama Blogger Makassar
PT Pegadaian (Persero) telah   berdiri 117 tahun, BUMN ini terus berkembang seiring perkembangan zaman.  PT PEGADAIAN   PERSERO sebagai lembaga terpercaya dan amanah memiliki tujuan mempercepat layanan dan   memperluas jaringan gadai. Dengan menggunakan sarana teknologi informasi, PEGADAIAN  telah mengembangkan Layanan Keuangan Tanpa Kantor untuk Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Dengan semangat literasi digital dan ekonomi berbagi, IWITA (Indonesia Women IT  Awareness) sebagai organisasi perempuan tanggap teknologi mendukung PT PEGADAIAN  (Persero) dalam kemitraan dengan para pelaku internet, para pelaku industri rumahan dan  UMKM untuk tumbuh bersama.  Diharapkan dapat menjadi sarana literasi  digital dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Begitu mudahkan untuk melakukan bisnis online apalagi telah di support oleh IWITA dan Pegadaian. Nah,, ini ada 3 jenis agen pada agen pegadaian yakni :


Agen Pemasaran
Merupakan agen pegadaian yang tujuan utamanya adalah mengkomunikasikan atau mensosialisasikan produk-produk serta keunggulan pegadaian di bandingkan dengan layanan sejenis agar orang menjadi pelanggan pegadaian.
Agen Pembayaran
Dapat juga di sebut sebagai loket PPOB, karena produknya sama dengan loket pembayaran pada umumnya. Yaitu melayani pembelian pulsa telepon, listrik, PDAM, speedy dan lain sebagainya.
Agen Gadai
Sedangkan untuk agen gadai, ini merupakan produk unggulan dari agen pegadaian. Sebab pegadaian banyak di kenal masyarakat itu karena layanan yang di berikan bisa menggadaikan barang seperti Laptop, Hp, maupun logam mulia.

Untuk mendaftar jadi agen, cukup mudah kita hanya perlu registrasi secara online di sini, atau untuk lebih lengkapnya dapat lihat videonya di bawah ini.


3 komentar

  1. keren eventnya.. misi Pegadaian dan IWITA untuk menginspirasi wanita Indonesia tersampaikan dengan baik :)

    BalasHapus
  2. Membantu banyak orang bekerja dari rumah ya

    BalasHapus
  3. Kak, mantan bisa digadaikan tidak?

    Btw, banyak yang typo kakaaaak

    BalasHapus